Facebook

belanja

Membuat J.A.R.V.I.S. - A Virtual Home Assistant Menggunakan DFP-Board Arduino


Just A Rather Very Intelligent System (J.A.R.I.S.) pada mulanya adalah sistem komputer antarmuka pengguna bahasa Tony Stark, dinamai Edwin Jarvis. Jarvis | My Personal Assistant - Aplikasi yang siap menemani kamu beraktifitas setiap harinya, dengan mengingatkan kamu dari berbagai macam pemberitahuan untuk kamu. Seperti hal nya mempunyai asisten yang setia menemani kamu dan tepat dalam mengingatkan sebuah pemberitahuan langsung kepadamu. Jarvis memiliki fitur suara yang dikenal sebagai ciri khasnya dalam memberitakan pemberitahuan cuaca, jadwal harian kamu dan lain sebagainya.



Arduino merupakan sebuah platform pengendali mikro single-board yang bersifat open-source, diturunkan dari Wiring platform, dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Flatform ini telah banyak digunakan di seluruh dunia dan juga populer di indonesia. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui lebih dalam tentang arduino dapat dilihat di postingan sebelumnya tentang apa itu arduino.
Bagi teman-teman yang sudah tau, sering, atau hobi mengutak-atik Arduino dan juga teman-teman yang baru belajar menggunakan arduino, pastinya kalian harus memiliki sebuah board Arduino itu sendiri, apakah itu Arduino Uno, Nano, Mega dan lain-lain. Tanpa itu teman-teman tidak akan bisa melampiaskan ide-ide cemerlang teman-teman saat ini.


Tidak ada komentar

Dicky B_Mz. Diberdayakan oleh Blogger.